Minggu, 25 September 2011

136 Prajurit Marinir Amankan Pulau Terdepan RI

TERKAIT


foto internet
Sebanyak 136 prajurit Korps Marinir Pasmar-1 yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terdepan XI berangkat mengamankan Pulau Terdepan menggantikan Satgas Puter X.

Dalam upacara pelepasan di lapangan Ambalat Ujung Surabaya, Kamis (22/9/2011), komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Ichwan Dargianto yang menjadi Irup mewakili Komandan Pasmar-1 menyampaikan permohonan maaf kepada prajurit atas ketidakhadiran Danpasmar-1 karena tugas lain.

"Danpasmar-1 berpesan agar setiap prajurit mampu mengendalikan diri dan dengan cepat beradaptasi menyesuaikan keadaan di penugasan yang menempati pulau-pulau terdepan di wilayah timur," kata Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ichwan Dargianto.

Ke-136 personel itu ditempatkan di Pulau Brass dengan kekuatan 21 personel, Pulau Fanildo dengan kekuatan 30 personel, Pulau Fanni dengan kekuatan 30 personel, dan Pulau Rote dengan kekuatan 30 personel.

"Saya yakin dan percaya para prajurit yang akan berangkat mengamankan pulau terdepan sanggup mengatasi semua permasalahan di medan tugas dan menjaga nama baik TNI-AL, khususnya Korps Marinir karena penugasan merupakan tugas mulia demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," katanya.

Setelah upacara usai, seluruh personel Satgas Puter XI melaksanakan embarkasi ke KRI Teluk Lampung 540 yang mengangkut mereka menuju pulau-pulau terdepan yang akan diamankan. (ans/aef) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar