Rabu, 10 Agustus 2011

DETASEMEN MARKAS MAKO KORMAR GANTI KOMANDAN


Dankormar jabat komando bersama pejabat Dandenma Mako Kormar lama dan baru

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin memimpin serah terima Jabatan Komandan Denma Mako Kormar dari Letkol Marinir Firman Johan kepada Letkol Marinir Andi Rahmat, di Lapangan Apel Mako Kormar, Jalan Prapatan 40, Jakpus, Selasa (3/8)


Letkol Marinir Firman Johan akan menjabat Kasiops Gartap-I Jakarta, sedangkan Letkol Marinir andi Rahmat sebelumnya menjabat sebagai Pasops Menkav-2 Mar.


Pada amanatnya Dankomar menyampaikan bahwa Serah terima jabatan Komandan Denma Mako Kormar hendaknya dipandang sebagai peluang dan tantangan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun reputasi dan prestasi, sejauh mana kepemimpinan dan kreatifitas serta kemampuan konseptual yang dapat dikembangkan sehingga membawa manfaat bagi organisasi Markas Komando Korps Marinir pada khususnya dan Korps Marinir pada umumnya.






Denma Mako Kormar, lanjutnya, merupakan salah satu unsur pelayanan Mako Kormar yang pada hakikatnya mengemban peran, fungsi, dan tugas pokok Korman utamanya pada lingkup dukungan dan pelayanan yang mencakup suatu keutuhan sistem unsur staf dan pelaksana pusat yang bertumpu pada keterpaduan sumber daya manusia, peralatan dan perangkat lainnya dalam mewujudkan kesiapan operasional Korps Marinir.


Pada kesempatan ini juga Dankormar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Firman Johan, atas kerja keras dan sumbangan pemikiran serta dedikasi yang ditunjukkan selama ini dalam membina Denma Mako Kormar kearah yang lebih baik. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada Ibu Firman Johan atas dukungan dan bantuannya yang telah diberikan sehingga tugas dan tanggung jawab suami dapat terlaksana dengan baik.


Kepada pejabat yang baru Letkol Marinir Andi Rahmat beserta Ibu, Dankormar mengucapkan selamat bekerja, “dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, bina dan pimpinlah Denma Mako Kormar agar semakin membanggakan dan meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya”, tegasnya.


Diakhir amanatnya, Dankormar memerintahkan kepada seluruh jajaran Denma Mako Kormar agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat Komandan Denma Mako Kormar yang baru.


Pada acara penyerahan jabatan tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan serta para pejabat teras Kormar.
    [admin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar