Minggu, 24 Juli 2011

SATGAS SEMPU IKUTI INDONESIAN MEDAL PARADE



SATGAS SEMPU IKUTI INDONESIAN MEDAL PARADE
Oleh : Gara Hendrik

23-Jul-2011, 13:27:07WIB

Udara panas sama sekali tidak mengurangi semangat prajurit Sector East Military Police Unit, saat mengikuti upacara penerimaan medali perdamaian (Medal Parade), pada hari Kamis (21/7),  di lapangan Sudirman, Naqoura HQ.

Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara Mayor Mar Edy Prayitno kepada Inspektur Upacara Mayor Jenderal Alberto Asarta Cuevas dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.    Selanjutnya inspektur upacara menyematkan medali kepada perwakilan kontingen termasuk diantaranya adalah Wadan Sempu Mayor Pom Bambang Hasanudin, setelah inspektur upacara selesai menyematkan medali kepada para perwakilan kontingen dan kelompok pembawa bendera, selanjutnya diadakan penyematan medali kepada seluruh peserta upacara yang dilakukan oleh beberapa pejabat UNIFIL.

Setelah upacara dan defile selesai dilakukan, dilanjutkan dengan penampilan demontrasi kemampuan beladiri Taekwondo, Karate, Wushu dan Pencak Silat Merpati Putih. Mayor Jenderal Alberto Asarta Cuevas tampak sangat terkesan dengan demontrasi Pencak Silat Merpati Putih yang mampu mematahkan besi dengan menggunakan jari, hal ini ditunjukan dengan sikap beliau yang langsung memberikan ucapan selamat kepada pelaku demonstrasi. Demontrasi terakhir adalah demonstrasi kolone senapan yang seluruh pelakunya adalah prajurit Sempu dipimpin oleh Lettu Cpm Shindu Dharmawan. Seperti halnya demonstrasi yang lain, demontrasi kolone senapan ini pun mendapatkan aplaus yang cukup meriah dari para undangan bahkan Mayor Jenderal Alberto Asarta Cuevas pun langsung memberikan ucapan selamat kepada tim kolone senapan dari Sempu. Suatu kebanggan tersendiri bagi Sempu karena usaha dan kerja keras dengan berlatih setiap hari mampu membuat para tamu undangan dan Force Commander UNIFIL terkesan. (Pa Pen MPU XXV-C/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar